PotretDunia.Com

Pusat Berita Online Terbaik dan Terpopuler

Air Suling Atau Air Keran Yang Menjadi Air Minum Paling Sehat

Air Suling Atau Air Keran Yang Menjadi Air Minum Paling SehatAir Suling Atau Air Keran Yang Menjadi Air Minum Paling Sehat

Potret Dunia – Air Suling Atau Air Keran Yang Menjadi Air Minum Paling Sehat – Tubuh memerlukan air atau pun cairan yang berguna untuk memproses pencernaan, penyerapan zat makanan, sirkulasi darah dan juga mempertahankan suhu tubuh. sekarang ini banyak jenis air minum yang sudah melalui proses penyaringan yang di anggap lebih sehat, seperti misal nya air suling, air yang di murnikan. lalu apa beda nya dengan air minum biasa atau pun dari keran? sebelum menjawab nya, lebih baik kita mengenal beberapa jenis air minum.

• Air purifikasi ( Purified water )
Purified water atau pun air yang di murnikan adalah air yang telah di saring atau di proses untuk menghilangkan kotoran seperti bahan kimia dan juga zat pencemar lain nya. pada umum nya di produksi dengan menggunakan air tanah atau pun air keran. melalui proses pemurnian, banyak jenis kontaminan yang di buang seperti bakteri, jamur, parasit, ganggang, logam ( tembaga, timah ), dan juga polutan kimia.

BACA JUGA : Beberapa Hal Mengenai Infeksi HIV Yang Jarang Disadari

• Air suling ( Distilled water )
Air suling merupakan salah satu jenis dari air yang di murnikan. air suling telah melalui proses distilasi untuk menghilangkan kotoran. distilasi di lakukan dengan cara mendidihkan air menjadi uap, lalu mendinginkan uap tersebut menjadi air kembali. proses ini sangat efektif untuk menghilangkan kontaminan seperti bakteri, virus, protozoa dan juga bahan kimia seperti timbal dan sulfat. air suling sering di gunakan di fasilitas medis atau pun laboratorium, karena di anggap sangat murni. beberapa orang memilih meminum nya karena bebas kontaminan.

• Air keran yang di masak
Air keran yang di masak adalah salah satu air yang biasa di minum banyak orang. air ini bisa di dapatkan dengan mudah dengan memasak atau pun memanaskan air dari keran hingga mendidih. proses pemanas air di lakukan untuk membunuh bakteri atau pun kuman lain yang bisa mengganggu kesehatan tubuh. air minum dari air keran yang di masak mendidih bisa di bilang cukup aman untuk di minum.

Banyak orang yang menggunakan air minum ini sebelum ada nya air mineral dan juga air dengan proses penyaringan. akan tetapi, air keran yang di masak mendidih bisa saja masih menyisakan kontaminan di dalam nya. pasal nya ada beberapa bakteri yang masih bisa bertahan hidup di suhu yang tinggi sekali pun. selain dari itu, mendidihkan air tidak serta merta menghilangkan kandungan logam berat dalam air. untuk alasan itu, mungkin air minum yang melalui proses penyaringan bisa menjadi pilihan yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PotretDunia.Com © 2017 Frontier Theme