PotretDunia.Com

Pusat Berita Online Terbaik dan Terpopuler

Apa Kamu Percaya Bahwa Ada Beberapa Manfaat Luar Biasa Dari Cinta

Apa Kamu Percaya Bahwa Ada Beberapa Manfaat Luar Biasa Dari CintaApa Kamu Percaya Bahwa Ada Beberapa Manfaat Luar Biasa Dari Cinta

Potret Dunia – Apa Kamu Percaya Bahwa Ada Beberapa Manfaat Luar Biasa Dari Cinta – Jika kita sedang menjalin hubungan asmara, bisa jadi kita memiliki tingkat kesehatan yang lebih baik di bandingkan dengan para jomblo di luar sana. dari riset telah membuktikan bahwa cinta memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan. Dr. Helen Riess, seorang Direktur program Empathy and Relational Science di Massachusetts General Hospital mengatakan, bahwa cinta memang sangat membantu bagi kesehatan mental dan juga fisik.

Inilah beberapa alasan mengapa cinta membuat tubuh kita menjadi semakin sehat :

• Cinta menghapus rasa cemas
Beberapa penelitian telah menunjukkan, bahwa kesepian dapat berakibat buruk pada kesehatan, dari meningkat nya peradangan sampai dengan mengaktifkan pusat rasa sakit. perasaan kesepian menstimulasi kecemasan, yang di mediasi oleh neurotransmiter yang berbeda, seperti misal nya norepinephrine, kata Helen Riess. Helen Riess juga menambahkan, bahwa tingkat kortisol dan juga adrenalin meningkat di saat orang merasa tidak aman dan juga terancam, yang dapat memicu respons stres pada tubuh. akan tetapi, bercinta dan juga merasa dekat dengan orang lain bisa untuk mengurangi kecemasan.

BACA JUGA : Apakah Boleh Langsung Makan Seusai Melakukan Olahraga

• Cinta menumbuhkan perhatian
Berdasarkan dari Helen Riess, bahwa di saat kita jatuh sakit, pasangan bisa memberi kita dorongan untuk pergi ke dokter ketika mereka tidak menginginkan nya. ada terdapat banyak penyangkalan seputar dengan penyakit medis dan seseorang individu lebih cenderung mengabaikan sesuatu, ucap Helen Riess. mereka yang memiliki pasangan mungkin dapat mendeteksi penyakit lebih awal dari para lajang, karena pasangan mereka dapat menemukan tanda – tanda yang mencurigakan secepat nya. kadang – kadang, pasangan bahkan akan melihat tanda – tanda alergi atau pun masalah kesehatan lain nya sebelum penderita menyadari nya.

• Cinta membuat panjang umur
Dari penelitian telah menunjukkan, bahwa pasangan suami istri menikmati umur yang lebih panjang di bandingkan dengan mereka yang tidak memiliki pasangan. menghabiskan waktu seumur hidup sampai dengan maut yang memisahkan adalah lebih dari sebuah komitmen. dari hasil riset menunjukkan, bahwa manfaat jangka panjang tersebut sebagian besar di jelaskan oleh dukungan sosial dan juga emosional yang konsisten, kepatuhan yang lebih baik terhadap perawatan medis dan memiliki pasangan yang mendorong perilaku gaya hidup sehat. memiliki pasangan juga dapat mengarahkan kita untuk menjauhi hal buruk. para periset juga menemukan fakta bahwa pasangan suami – istri memiliki tingkat penyalahgunaan narkoba yang lebih rendah, tingkat tekanan darah rendah dan juga depresi yang kurang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PotretDunia.Com © 2017 Frontier Theme