PotretDunia.Com

Pusat Berita Online Terbaik dan Terpopuler

Apakah Boleh Langsung Makan Seusai Melakukan Olahraga

Apakah Boleh Langsung Makan Seusai Melakukan OlahragaApakah Boleh Langsung Makan Seusai Melakukan Olahraga

Potret Dunia – Apakah Boleh Langsung Makan Seusai Melakukan Olahraga – Merasa lapar setelah melakukan olahraga? tentu bukan kamu saja yang merasakan hal ini. hampir pada semua orang yang baru saja selesai melakukan aktivitas, pasti akan merasa lapar dan juga ingin makan sesuatu. kadang – kadang, hal ini bisa membuat dilema, apakah harus menahan lapar setelah melakukan olahraga atau tetap menuruti keinginan perut setelah melakukan olahraga. sebenar nya boleh atau tidak untuk makan setelah melakukan olahraga? atau haruskah menahan lapar supaya sesi dari olahraga tidak menjadi sia – sia?

Apa pun olahraga yang kamu lakukan, entah itu kardio atau pun latihan kekuatan otot, pasti akan tetap menghabiskan energi. maka dari itu, ada banyak orang yang kemudian merasa perut keroncongan setelah melakukan olahraga. sebenar nya, sah – sah saja jika kita makan setelah melakukan olahraga, bahkan kita sudah boleh makan sekitar 15 – 30 menit setelah olahraga selesai. tubuh tetap membutuhkan asupan makanan sebagai pengganti energi yang sebelum nya telah terkuras.

Olahraga yang sebelum nya di lakukan tidak akan menjadi sia – sia jika kita makan setelah melakukan olahraga. karena, di saat melakukan olahraga, kita membakar cadangan lemak yang terpakai sebagai bahan energi. makanan yang kita santap setelah melakukan olahraga tidak akan langsung berubah menjadi cadangan lemak menggantikan cadangan lemak yang di bakar di saat melakukan olahraga. makanan baru akan di ubah menjadi lemak jika memang kebutuhan makanan jaringan dan juga sel tubuh sudah terpenuhi. sisa nya baru akan menjadi lemak.

BACA JUGA : Jangan Lakukan Beberapa Hal Ini Seusai Olahraga Lari

Lagi pula, otot – otot kita membutuhkan energi dan juga makanan pengganti setelah bekerja keras. dengan begitu, otot bisa pulih kembali dan kita juga mampu untuk kembali melanjutkan aktivitas atau juga bahkan melakukan olahraga pada jadwal berikut nya. jadi, tidak perlu merasa bersalah jika merasa kelaparan dan ingin makan setelah melakukan olahraga. akan tetapi, hati – hati dengan porsi dan juga jenis makanan yang kamu pilih. jangan mentang – mentang perut keroncongan, bukan berarti kamu boleh makan dalam porsi yang banyak. tetap saja harus mengatur dan juga memilih makanan yang sehat.

Konsumsi makanan dengan kandungan nutrisi yang seimbang antara karbohidrat, protein dan juga lemak. hindari makanan yang memiliki kandungan lemak tinggi setelah melakukan olahraga. hindari juga makan makanan yang berat setelah melakukan olahraga. hal ini cuma akan membuat perut kaget. alih – alih memakan menu tinggi kalori, akan lebih baik lagi jika di ganti dengan makanan yang ringan namun cukup bisa untuk menggantikan energi yang hilang. jika merasa pusing dan juga lemah setelah melakukan olahraga, makanan atau pun camilan manis cukup bisa untuk membantu memulihkan energi dengan cepat. selain dari itu, kita juga bisa makan buah – buahan yang mempunyai kandungan gula alami. salad atau pun gado – gado juga bisa menjadi pilihan. setelah itu, selang 30 – 60 menit kamu bisa mengonsumsi makan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PotretDunia.Com © 2017 Frontier Theme