PotretDunia.Com

Pusat Berita Online Terbaik dan Terpopuler

Bangun Massa Otot Solusi Bertahan Pada Kanker Payudara

Bangun Massa Otot Solusi Bertahan Pada Kanker PayudaraBangun Massa Otot Solusi Bertahan Pada Kanker Payudara

Potret Dunia – Bangun Massa Otot Solusi Bertahan Pada Kanker Payudara – Riset baru yang di terbitkan di dalam JAMA Oncology menemukan, bahwa perempuan dengan kanker payudara yang memiliki lebih banyak massa otot memiliki peluang untuk bertahan hidup yang lebih baik. dari laman ABCnews melaporkan, bahwa ketika orang – orang berada di dalam kondisi kesehatan yang tidak baik, mereka dapat kehilangan banyak berat badan dan juga sebagian besar penurunan berat badan tersebut di sebabkan oleh penurunan massa otot.

Massa otot yang rendah atau di dalam istilah medis d isebut dengan sarcopenia, juga sering terjadi seiring dengan bertambah nya usia dan tampak nya berkorelasi dengan hasil yang lebih buruk pada orang – orang yang memiliki catatan sakit kronis, termasuk juga mereka yang menderita kanker.

Penelitian sebelum nya tentang kanker payudara dan juga massa otot telah di lakukan pada wanita penderita kanker tingkat lanjut. pada penelitian baru ini melibatkan wanita yang lebih muda dengan kanker payudara yang kurang parah dan juga menemukan, bahkan di antara kelompok ini, jumlah otot yang lebih kecil di kaitkan dengan hasil yang lebih buruk.

BACA JUGA : Beberapa Tanda Dari Diet Keto Yang Menunjukkan Hasil

Pada penelitian ini melibatkan 3.241 wanita dari Kaiser Permanente of Northern California dan Dana Farber Cancer Institute yang di diagnosis antara Januari tahun 2000 sampai dengan Desember tahun 2013 dengan kanker payudara stadium II atau III. di dalam riset tersebut peneliti menemukan bahwa massa otot yang lebih tinggi menandakan tingkat kelangsungan hidup yang lebih baik, terlepas dari usia wanita atau stadium kanker yang mereka alami.

Di sisi lain, massa otot yang lebih rendah juga di kaitkan dengan resiko kematian yang lebih tinggi. dengan menggunakan CT scan peserta untuk melihat secara langsung bagaimana kanker mempengaruhi otot. para periset merasa tidak yakin mengapa massa otot yang rendah terkait dengan kelangsungan hidup yang lebih rendah. akan tetapi, mereka menyimpulkan, bahwa hal ini mungkin terkait dengan bagaimana kanker secara langsung mempengaruhi jaringan otot.

Peradangan terkait kanker dapat menyebabkan massa otot menjadi menurun dan meningkat nya timbunan lemak. jadi, terlepas dari penyakit kanker ini, rupa nya membangun massa otot adalah hal yang baik bagi wanita. jika kita semua akan berurusan dengan ( kehilangan otot ) seiring dengan bertambah nya usia, lebih baik mulailah mengidentifikasi nya sebagai faktor resiko sekarang dan juga menargetkan nya. sehingga kita dapat meminimalkan dampak nya, kata Dr. Jennifer Ashton selaku kepala koresponden medis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PotretDunia.Com © 2017 Frontier Theme