PotretDunia.Com

Pusat Berita Online Terbaik dan Terpopuler

Beberapa Cara Ampuh Yang Bisa Untuk Mengusir Patah Hati

Beberapa Cara Ampuh Yang Bisa Untuk Mengusir Patah HatiBeberapa Cara Ampuh Yang Bisa Untuk Mengusir Patah Hati

Potret Dunia – Beberapa Cara Ampuh Yang Bisa Untuk Mengusir Patah Hati – Untuk melupakan si dia bukan soal perkara yang mudah. apa lagi antara kamu dan juga dia pernah sama – sama saling mencintai, akan tetapi kini telah putus. penulis buku “How to Fix a Broken Heart” Guy Winch mengatakan bahwa ada terdapat satu studi yang mengungkapkan bahwa rasa sakit putus cinta sama seperti dengan sakit fisik. bahkan, untuk mengatasi persoalan putus cinta itu sesulit mengatasi kecanduan.

Oleh sebab itu, Winch yang memiliki profesi sebagai terapis memberikan tips cara mudah untuk melupakan seseorang, termasuk juga dengan orang yang pernah sangat kamu cintai.

• Ingat saat – saat buruk
Di saat kenangan manis muncul, jangan panik atau pun malah terbawa perasaan alias baper. Winch memberikan saran agar menghadirkan deretan kenangan buruk di saat momen manis tiba – tiba muncul. untuk setiap senyuman yang terlintas, ingatlah muka nya yang masam atau cemberut, kata Winch. kamu harus menyeimbangkan gambaran yang muncul dengan hal sebalik nya.

BACA JUGA : Waspada Akan Gegala-gejala Depresi Yang Berawal Dari Sakit Kepala

• Jangan takut pergi ke tempat kencan
Kalau sudah putus, jangan takut untuk pergi ke tempat – tempat yang pernah di kunjungi bersama dengan mantan. setelah satu bulan putus, cobalah untuk pergi ke tempat – tempat itu. tujuan nya supaya kamu bisa membuat kenangan baru. siapa saja yang bisa untuk di ajak? bisa teman baik atau pun pasangan baru. setiap kali kamu berkata, tidak, saya tidak pergi ke sana, maka itu justru akan memperkuat ingatan dengan mantan dan malah tambah sakit hati, ujar Winch.

• Meditasi
Kita juga perlu untuk menenangkan pikiran. kamu cukup duduk di tempat yang damai dan juga fokus pada nafas. jika kenangan yang tidak menyenangkan mengenai mantan muncul ke dalam pikiran, akui lalu kembali fokus pada nafas. kamu melatih pikiran agar tidak terlalu reaktif secara emosional, kata Winch.

• Jangan terlalu di pikirkan
Yang membuat susah move on itu karena terlalu di pikirkan. kalau tidak ada penjelasan yang dapat kamu terima di balik alasan putus, lebih baik tidak d ipikirkan dan tidak perlu menduga – duga alasan nya. kamu harus bisa berulang kali mengatakan nya kepada diri sendiri, tidak masalah, kita putus, kata nya. dengan begitu, kamu memiliki kontrol penuh untuk move on dan tidak memikirkan dia lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PotretDunia.Com © 2017 Frontier Theme