PotretDunia.Com

Pusat Berita Online Terbaik dan Terpopuler

Beberapa Cara Hilangkan Bau Mulut Secara Alami dan Cepat

Beberapa Cara Hilangkan Bau Mulut Secara Alami dan CepatBeberapa Cara Hilangkan Bau Mulut Secara Alami dan Cepat

Potret Dunia – Beberapa Cara Hilangkan Bau Mulut Secara Alami dan Cepat – Mulut yang berbau tidak sedap, tentu akan bisa membuat anda merasa malu dan juga minder, terutama pada saat sedang berbicara dengan orang lain. bahkan bisa – bisa orang lain akan menghindari anda karena tidak tahan dengan mulut yang berbau tidak sedap. sebenar nya, sangat mudah untuk menghilangkan bau mulut, dan sekaligus menjaga agar gigi dan juga gusi anda tetap sehat pada saat yang bersamaan. simak bagaimana cara menghilangkan bau mulut di bawah ini agar mulut anda terasa segar dan juga bersih.

• Sering – seringlah menyikat gigi anda dan bersihkan gigi dengan benang
Plak yang menumpuk dan juga lengket pada gigi anda, akan mengumpulkan bakteri penyebab bau mulut. makanan yang tersangkut dan juga terselip di antara gigi juga menambah masalah. sikatlah gigi anda setidak nya dua kali setiap hari dan bersihkan dengan benang (dental floss) setidak nya satu kali sehari. jika anda khawatir dengan bau mulut anda, lakukanlah kedua perawatan di atas lebih sering. akan tetapi, jangan melakukan nya terlalu berlebihan. jika berlebihan, malah akan membuat gigi cepat rusak dan juga rentan terhadap pembusukan.

BACA JUGA : Beberapa Cara Hilangkan Jerawat Batu Secara Aman, Cepat dan Alami

• Bersihkan lidah anda.
Lapisan yang biasa nya terbentuk pada lidah anda bisa menjadi tuan rumah bagi bakteri penyebab bau mulut. untuk menghilangkan bau mulut dengan cepat, bersihkanlah lidah anda perlahan – lahan dengan sikat gigi anda. jika sikat gigi anda terlalu besar untuk menyentuh lidah anda dengan nyaman, cobalah pengikis. alat tersebut di rancang khusus untuk membersihkan area di permukaan lidah, mampu menghilangkan bakteri, sisa – sisa makanan dan juga sel – sel mati.

• Jaga kesehatan gusi anda.
Penyakit pada gusi akan menyebabkan bau mulut yang tidak sedap. bakteri berkumpul di dasar gigi, yang menciptakan bau tidak sedap. jika anda menderita penyakit gusi, dokter gigi anda mungkin akan meberikan saran kepada anda untuk berobat pada seorang periodontis, yang ahli di bidang perawatan gusi..

• Buang kebiasaan merokok
Selain bisa menyebabkan kanker, kebiasaan merokok juga bisa merusak gusi anda, menodai gigi dan juga menyebabkan bau mulut.

• Basahi mulut anda dengan air.
Anda bisa mengalami kerusakan gigi dan juga bau mulut jika mulut anda tidak menghasilkan cukup air liur. cara alami menghilangkan bau mulut yang paling mudah yaitu minumlah banyak air di siang hari, jika mulut anda kering. cobalah mengunyah permen karet tanpa gula atau pun mengulum permen bebas gula. pertimbangkan juga untuk menggunakan humidifier (mesin pelembab udara) di malam hari untuk melembabkan udara di dalam rumah anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PotretDunia.Com © 2017 Frontier Theme