PotretDunia.Com

Pusat Berita Online Terbaik dan Terpopuler

Beberapa Cara Untuk Menurunkan Asam Urat di Usia Muda

Beberapa Cara Untuk Menurunkan Asam Urat di Usia MudaBeberapa Cara Untuk Menurunkan Asam Urat di Usia Muda

Potret Dunia – Beberapa Cara Untuk Menurunkan Asam Urat di Usia Muda – Bila selama ini yang di dengar asam urat hanya menyerang orang dewasa atau pun lanjut usia, maka itu sedikit perlu di benarkan. karena fakta nya, ada orang yang masih di usia muda sudah memiliki asam urat. akan tetapi sebagian dokter mengasumsikan asam urat tersebut bukan asam urat akut. bisa di sebut juga sebagai hiperurisemia atau pun kelebihan kadar asam urat di dalam darah saja. lalu bagaimana cara menurunkan kadar asam urat yang melebihi batas di usia muda?

Di usia muda kondisi organ tubuh dan juga psikologis di anggap lebih bagus jika di bandingkan dengan orang yang sudah lanjut usia. mengoptimalkan pengobatan yang di berikan pada kondisi tubuh yang masih mempunyai daya tahan tubuh yang bagus bisa mempercepat proses pada penurunan kadar asam urat. berikut ini adalah beberapa cara menurunkan asam urat di usia muda.

• Diet dengan menjauhi makanan yang kaya akan purin
Diet merupakan kondisi seseorang untuk mengurangi dalam mengonsumsi makanan pantangan bagi pengidap asam urat. anda perlu menghindari makanan yang rendah akan purin. purin merupakan senyawa yang di ubah menjadi asam urat dalam tubuh yang juga ada di dalam beberapa makanan.

BACA JUGA : Beberapa Cara Efektif Untuk Menurunkan Lemak Pinggang

• Banyak minum air putih
Air bisa melancarkan metabolisme tubuh termasuk juga pada proses pembuangan racun atau pun detoksifikasi dengan cara menurunkan asam urat serta menurunkan pembentukan endapan di saluran kemih. konsumsi air putih sebanyak 1,5 sampai dengan 2 liter per hari.

• Konsumsi vitamin C
Vitamin C bisa mengurangi kadar asam urat di dalam tubuh anda. konsumsi vitamin C setiap hari sebanyak 500 mg. sumber vitamin C terbaik bisa di peroleh dari buah jeruk dan juga nanas.

• Hindari minuman beralkohol
Bila di usia muda anda sudah terbiasa mengonsumsi alkohol, maka hentikan secepat mungkin. bila tidak, hal ini bisa picu kadar asam urat semakin bertambah. ganti dengan konsumsi minuman yang sehat seperti air putih atau pun jus nanas yang kaya vitamin C.

• Istirahat cukup
Selain dari mengatur stres, anda juga perlu beristirahat yang cukup. paling tidak, biarkan tubuh beristirahat selama 8 jam dalam sehari. istirahat yang tercukupi bisa menstabilkan sistem metabolisme tubuh, sehingga kadar asam urat bisa di kendalikan.

• Makan makanan yang rendah lemak
Lemak yang terlalu tinggi di dalam tubuh bisa saja tidak di proses secara sempurna. sehingga, picu muncul nya kolesterol. kolesterol ini bisa menghambat aliran darah sehingga bisa juga menghambat terdestruksi nya purin oleh darah. oleh karena itu, anda perlu mengurangi makanan yang tinggi akan lemak seperti misal nya daging merah atau pun jeroan. anda dapat mengganti nya dengan mengonsumsi makanan yang rendah purin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PotretDunia.Com © 2017 Frontier Theme