PotretDunia.Com

Pusat Berita Online Terbaik dan Terpopuler

Beberapa Gejala Serangan Jantung Yang Perlu Diketahui

Beberapa Gejala Serangan Jantung Yang Perlu DiketahuiBeberapa Gejala Serangan Jantung Yang Perlu Diketahui

Potret Dunia – Beberapa Gejala Serangan Jantung Yang Perlu Diketahui – Bayangkan ini, seseorang yang terlihat segar bugar sedang berjalan kaki di taman. tiba – tiba dia sempoyongan sambil memegang dada bagian kiri nya. apa yang terjadi? dengan mudah kita pasti akan menebak nya sebagai serangan jantung. namun itu kebanyakan hanya terjadi di televisi atau pun film.

Di kehidupan nyata, peristiwa nya tidak selalu seperti itu. serangan jantung memang bisa datang tanpa ada nya peringatan. akan tetapi, pada umum nya ada terdapat beberapa gejala yang bisa kita kenali. pada kebanyakan pasien yang memiliki gejala dari serangan jantung. akan tetapi kadang orang – orang mengabaikan nya atau pun mengira nya sebagai penyakit lain, ujar James Park, M.D., FACC, Direktur Program Jantung dan Vaskuler di Texas Health, Dallas.

Mengenali gejala nya bisa menghindarkan kita dari serangan jantung sebelum terjadi dan juga bisa menyelamatkan hidup kita. berikut ini beberapa gejala serangan jantung dan apa yang harus di lakukan jika mengalami nya.

BACA JUGA : Terdapat Sejumlah Ciri Orang Kreatif, Kamu Mempunyai Salah Satunya

• Kaki atau pinggul kram saat jalan
Kram atau pun kejang pada betis kita yang menjalar ke paha dan juga pinggul bisa menjadi sinyal dari sesuatu yang serius. ini sinyal dari penyakit arteri perifer, menyempit nya pembuluh arteri yang bisa membatasi aliran darah ke anggota badan, perut dan juga kepala. rasa tidak nyaman tersebut berasal dari berkurang nya aliran darah yang melewati kaki. pada kebanyakan pasien mengatakan bahwa tidak bisa berjalan dengan jarak normal tapi dengan tidak ada nya gejala. mereka harus istirahat sebelum kembali berjalan, kata Dr. Park. Mayo Clinic mengatakan, bahwa penyakit arteri perifer sama dengan penyakit arteri koroner, dimana plak terbentuk di sekitar pembuluh darah utama di jantung. sehingga plak tersebut mengakibatkan penyempitan pembuluh darah di bagian tubuh dan bisa terjadi juga pada pembuluh jantung.

• Masalah pada dengkuran
Mendengkur keras, terbangun sambil megap – megap mencari udara atau pun merasa lelah di saat tidur bisa jadi merupakan sinyal sleep apnea, penyakit tidur yang terjadi karena pernapasan yang terhenti sejenak. jika tidak di obati secara serius, maka bisa meningkatkan risiko serangan jantung. Dr Segal menjelaskan, terhenti nya pernafasan tersebut bisa membuat tubuh stres dan juga meningkatkan tekanan darah. menyebabkan detak jantung tak beraturan dan juga meningkat nya risiko serangan jantung.

• Rasa kecemasan yang berlebih
Penemuan mengatakan bahwa orang yang mengalami kecemasan yang berlebih mudah mengalami gangguan aliran darah ke jantung di bandingkan dengan mereka yang tidak mengalami kecemasan. Dr Segal mengatakan, bahwa kita sebaik nya memperhatikan lebih soal hubungan kecemasan dan jugs risiko serangan jantung. sebab, ada pula gejala – gejala kecemasan yang menjadi gejala serangan jantung. seperti sakit dada, nafas menyempit dan jantung berdebar. terlebih lagi jika ini terjadi di saat kita tidak dalam keadaan stres. ini memiliki potensi menutupi permasalahan jantung pada sejumlah pasien dan juga membuat diagnosa dan perawatan nya menjadi tertunda, kata Dr. Segal. kecemasan bisa memberikan ketegangan ekstra pada jantung. sebab, perasaan cemas tersebut mengakibatkan pembuluh darah mengerut dan meningkatkan detak jantung, yang bisa menjadi pemicu serangan jantung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PotretDunia.Com © 2017 Frontier Theme