PotretDunia.Com

Pusat Berita Online Terbaik dan Terpopuler

Beberapa Gejala Stres Bekerja dan Harus Segera Untuk Istirahat

Beberapa Gejala Stres Bekerja dan Harus Segera Untuk IstirahatBeberapa Gejala Stres Bekerja dan Harus Segera Untuk Istirahat

Potret Dunia – Beberapa Gejala Stres Bekerja dan Harus Segera Untuk Istirahat – Tuntutan dari pekerjaan yang berlebihan dapat membuat anda merasa tertekan. sekali pun anda mencintai bisnis anda, sebagai manusia biasa anda juga bisa di landa oleh stres. stres merupakan hal yang biasa asalkan anda mampu untuk mengendalikan nya. stres bisa menjadi hal yang positif jika anda menganggap tuntutan pekerjaan sebagai tantangan dan bukan tekanan.

Tantangan akan mendorong anda untuk melangkah maju, sedangkan tekanan akan membuat anda merasa terdesak dan juga mengasihani diri. maka dari itu, sangat penting dalam menyikapi tuntutan pekerjaan dengan pikiran positif. akan tetapi, ada kala nya anda tidak berdaya dan juga mengalami stres kerja yang berkepanjangan. banyak nya tugas yang harus di kerjakan dapat membuat anda merasa tertekan, apa lagi jika ada terdapat masalah personal yang menambah beban hidup anda.

Memang ini merupakan konsekuensi anda sebagai pebisnis, akan tetapi anda jangan memaksakan diri jika merasa sudah tidak mampu. lebih baik anda beristirahat sejenak dari pekerjaan untuk memulihkan kondisi. ingat, anda sendiri yang paling tahu dengan keadaan fisik dan juga psikis anda. untuk itu, kenali tanda – tanda yang menunjukkan gejala stres dalam bekerja.

BACA JUGA : Beberapa Manfaat Menakjubkan Mengonsumsi Sarden Setiap Hari

Waspada, Inilah beberapa Gejala Anda Mengalami Stres Kerja :

• Sulit Menyelesaikan Pekerjaan
Pada umum nya, anda tidak mempunyai masalah dalam menyelesaikan tugas di kantor. akan tetapi, produktivitas anda mulai menurun dari hari ke hari. sampai pada akhir nya anda berada pada titik di mana anda sama sekali merasa sulit untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. jika di paksakan, hasil nya juga tidak maksimal. lebih baik anda beristirahat sejenak di rumah untuk beberapa hari. anda dapat mendelegasikan sebagian tugas pada karyawan yang anda percaya. jangan paksakan diri untuk mengerjakan nya sendiri.

• Emosi Tidak Stabil
Kondisi emosional anda semakin hari semakin tidak stabil. anda sulit untuk mengontrol emosi karena psikis anda sedang mengalami kelelahan. akibat nya, anda sering mengalami konflik dengan orang di kantor. bahkan di saat berada di rumah pun, anda jadi sering berselisih dengan keluarga. jika anda mengalami nya, tenangkan diri anda dulu. tidak ada salah nya anda berlibur sejenak ke suatu tempat yang nyaman. jernihkan pikiran, baru setelah itu anda kembali bekerja seperti biasa.

• Jenuh dengan Pekerjaan
Orang lain pasti heran melihat perilaku anda. biasa nya, anda orang yang paling bersemangat di dalam bekerja. akan tetapi, belakangan ini anda mulai jenuh dengan pekerjaan. anda bahkan tidak lagi menyukai hal – hal yang anda lakukan. anda tidak lagi fokus bekerja, karena pikiran anda melayang entah ke mana. hal ini menjadi tanda bahwa anda perlu istirahat dari rutinitas. sisihkan waktu untuk melakukan hal lain yang bisa membuat kondisi anda menjadi lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PotretDunia.Com © 2017 Frontier Theme