PotretDunia.Com

Pusat Berita Online Terbaik dan Terpopuler

Beberapa Hal Mengenai Infeksi HIV Yang Jarang Disadari

Beberapa Hal Mengenai Infeksi HIV Yang Jarang DisadariBeberapa Hal Mengenai Infeksi HIV Yang Jarang Disadari

Potret Dunia – Beberapa Hal Mengenai Infeksi HIV Yang Jarang Disadari – Percaya atau tidak? pada sebagian besar dari kita kemungkinan memiliki pengetahuan yang keliru mengenai HIV dan AIDS. buktinya, pada sebuah penelitian yang di terbitkan di BMC Public Health mengungkapkan, bahwa hampir separuh dari 2.000 responden memiliki pengetahuan yang salah tentang penularan HIV dan AIDS.

Parah nya, sebagian besar nya adalah pria. oleh karena itu juga, harus di sadari bahwa resiko penyebaran HIV masih besar. di kutip dari laman Men’s Health, bahwa HIV berbahaya karena menyerang pada sistem kekebalan tubuh. HIV membunuh jenis sel kekebalan tertentu yang di sebut dengan sel T CD4, yang pada akhir nya membuat kita rentan terkena infeksi dan juga kanker. demikian di ungkapkan Stacey Rizza, seorang spesialis penyakit menular di Mayo Clinic.

Jika tidak di obati, HIV dapat berkembang menjadi AIDS, yang justru semakin memperparah. berikut ini merupakan beberapa hal yang mungkin jarang di ketahui tentang resiko penularan HIV.

• HIV tidak membeda – bedakan korban
Tak peduli apakah LGBT atau bukan, setiap orang dapat terinfeksi virus tersebut. ini masih sangat umum, namun sayang nya, pada pria yang berhubungan seks dengan pria dan populasi itu terus berada pada resiko tertinggi untuk HIV, kata dia. akan tetapi inti nya semua orang juga beresiko, tegas dia. oleh karena itu, Rizza selalu memberikan saran untuk menggunakan kondom di saat berhubungan seksual.

BACA JUGA : Tips Sederhana Menjaga Kebersihan Organ Intim Kewanitaan

• Kurangi dampak
Orang yang memiliki resiko tinggi pada umum nya adalah mereka yang berhubungan seks dengan penderita HIV. Rizza menyarankan untuk masing – masing mengasup dua obat HIV setiap hari. hal ini di lakukan untuk mengurangi dampak virus HIV. bahkan pengurangan nya resiko nya mencapai 90 persen jika rutin di asup.

• Sunat menurunkan resiko terinfeksi HIV
HIV setidak nya perlu dua reseptor khusus, CD4 dan kemokin untuk masuk ke dalam sel. dan dari semua triliunan sel di tubuh, hanya jenis sel tertentu yang memiliki reseptor tersebut. salah satu nya di sebut dengan sel dendritik. kulup penis memiliki sel dendritik banyak, jadi kalau kamu masih memiliki kulup, maka banyak sel yang dapat terinfeksi dan mengambil HIV, kata dia.

• Infeksi menular seksual ( IMS ) meningkatkan resiko penularan
Mengidap IMS lain, seperti kencing nanah, klamidia, sifilis, HPV atau oun herpes, meningkatkan resiko HIV. setiap jenis kerusakan pada mukosa atau pun kulit dapat membuat nya lebih rentan bagi virus untuk masuk, kata Rizza. bahkan, jika tidak memiliki luka atau pun gejala yang terlihat, IMS dapat meningkatkan peradangan, meningkatkan jumlah sel yang dapat di targetkan HIV. orang yang terinfeksi HIV memiliki resiko menginfeksi orang lain lebih besar, karena peningkatan konsentrasi HIV dalam cairan sperma atau kelamin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PotretDunia.Com © 2017 Frontier Theme