PotretDunia.Com

Pusat Berita Online Terbaik dan Terpopuler

Beberapa Jenis Santapan Yang Dapat Memicu Bau Badan

Beberapa Jenis Santapan Yang Dapat Memicu Bau BadanBeberapa Jenis Santapan Yang Dapat Memicu Bau Badan

Potret Dunia – Beberapa Jenis Santapan Yang Dapat Memicu Bau Badan – Tidak sedikit dari kita yang memiliki masalah dengan yang nama nya bau badan. masalah itu terus menghinggapi walaupun segala upaya telah di lakukan untuk membuat aroma tubuh menjadi segar. akan tetapi, tetap saja masalah tersebut berkutat dan menjadi masalah di dalam kehidupan sosial kita.

Pakar kimia organik yang juga mempelajari bau badan di Monell Chemical Senses Center, George Preti mengatakan, bahwa bau badan juga dapat di picu oleh stres, permasalahan kesehatan tertentu, sampai dengan pilihan jenis makanan. para pakar sampai dengan kini juga masih meneliti apakah diet juga memiliki pengaruh terhadap bau badan.

Dia menjelaskan, bahwa tubuh manusia memiliki dua tipe kelenjar keringat yaitu kelenjar eccrine dan juga apocrine. kelenjar eccrine memproduksi keringat tanpa ada bau yang akan keluar dari tubuh, terutama setelah melakukan olahraga berat. sementara itu, kelenjar apocrine berada di ketiak dan juga selangkangan, di mana substansi minyak di produksi dan akan menimbulkan bau badan yang spesifik.

Fakta nya, tubuh kita memproduksi dua bau badan natural yang bau nya seperti bawang atau pun jintan pedas. akan tetapi, bau badan itu juga di pengaruhi oleh makanan yang kita konsumsi. termasuk juga dengan diet yang kita lakukan. berikut ini adalah daftar makanan yang bisa mempengaruhi bau badan.

BACA JUGA : Beberapa Manfaat Dari Berciuman Bagi Tubuh Kita

• Bawang merah dan putih
Segala jenis makanan yang membuat bau nafas kamu terganggu, juga kurang baik untuk bau badan. contoh nya, bawang merah dan juga bawang putih. Preti mengatakan, bahwa hampir sebagian besar bau badan seseorang di pancarkan lewat mulut. setiap mereka bernafas, mereka mengeluarkan bau bawang merah dan juga bawang putih yang akan membuat udara sekitar mereka berbau serupa, kata Preti. kopi dan juga ikan kalengan juga bisa menimbulkan masalah yang sama. untuk menghindari nya, rajinlah sikat gigi dan juga minum banyak air, setelah mengkonsumsi makanan tersebut. langkah ini juga akan membantu dalam membersihkan partikel dan juga bakteri pada makanan.

• Brokoli, kubis, dan kembang kol
Dermatokogi di McLean Dermatology and Skin Care Center, Lily Talakoub mengatakan, bahwa bau badan bisa di sebabkan oleh makanan yang memiliki kandungan sulfur seperti brokoli, kubis dan juga kembang kol. tergantung apakah kamu memakan nya mentah atau di masak, kata Talakoub. makanan – makanan inilah yang menyebabkan muncul bau seperti telur busuk. akan tetapi, bukan berarti kamu harus menghindari semua sayur – sayuran yang memiliki kandungan sulfur, karena makanan ini juga memiliki kandungan hebat untuk melawan penyakit. namun, jika kamu mengkonsumsi nya secara reguler, ini jelas akan memiliki dampak pada bau badan kamu.

• Ikan
Penyakit metabolisme trimethylaminuria atau TMAU bisa membuat bau badan kamu seperti ikan busuk. ini juga akan di perparah dengan mengkonsumsi makanan seperti telur, ikan bahkan beberapa jenis sayuran. TMAU akan di produksi dalam usus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PotretDunia.Com © 2017 Frontier Theme