PotretDunia.Com

Pusat Berita Online Terbaik dan Terpopuler

Beberapa Kiat Hadapi Stres Dikantor Agar Tetap Produktif

Beberapa Kiat Hadapi Stres Dikantor Agar Tetap ProduktifBeberapa Kiat Hadapi Stres Dikantor Agar Tetap Produktif

Potret Dunia – Beberapa Kiat Hadapi Stres Dikantor Agar Tetap Produktif – Menghadapi berbagai macam tekanan di tempat kerja lama – lama bisa membuat orang menjadi stres. masalah nya, kalau sudah stres performa kerja pun akan semakin menurun. bukan nya di senangi rekan kerja, justru kamu bisa semakin tidak di sukai karena di anggap tidak serius. untuk itu, penting sekali bagi kita untuk mempelajari berbagai macam strategi di dalam mengatasi stres di kantor seperti berikut ini.

• Alihkan pikiran saat muncul stres di kantor
Terkadang, untuk melepaskan kepenatan di pikiran, kita hanya perlu membiarkan pikiran untuk berkelana memilkirkan hal yang lain. dengan begitu, masalah yang terasa sulit bisa kita redam sejenak dan ketika kembali, pikiran sudah lebih jernih dan juga bersemangat kembali.

Jangan memaksakan diri untuk berpikir terlalu berat di tempat kerja jika itu justru membuat kamu semakin stres. bila mempunyai waktu luang meskipun sedikit saja, manfaatkan untuk hal – hal yang kamu sukai. entah itu membaca artikel lucu, menggambar atau pun menulis untuk menghilangkan stres.

BACA JUGA : Hindari Beberapa Kesalahan Ini Agar Wawancara Kerja Sukses

• Curhat dengan orang yang di percaya
Terkadang peredam stres terbaik adalah dengan cara berbagi cerita dengan orang terdekat. bercerita, apa lagi dengan tatap muka secara langsung, merupakan cara yang paling efektif untuk meredakan ketegangan dan juga merasa lebih tenang. orang lain tidak harus memperbaiki masalah kita, hanya perlu menjadi pendengar yang baik. curhat juga akan membuat kita mendapatkan dorongan positif dari orang terdekat yang memahami kondisi kita.

• Tidur yang cukup
Kita mungkin merasa seperti tidak mempunyai cukup waktu untuk tidur karena banyak pekerjaan. ingat, hal ini hanya akan menurunkan produktivitas di tempat kerja. selain dari itu, kurang tidur juga akan menurunkan konsentrasi dan juga kemampuan dalam memecahkan masalah. semakin baik kita beristirahat, maka semakin baik kita bisa menghadapi tanggung jawab pekerjaan di tempat kerja dan juga mengatasi tekanan di tempat kerja.

Matikan layar televisi, komputer atau pun HP sekitar satu jam sebelum tidur. cahaya yang di pancarkan dari layar gadget dapat menekan produksi melatonin tubuh dan juga mengganggu tidur. sebelum tidur, jangan membuka – buka kembali e-mail kantor atau pun pekerjaan. sebagai ganti nya, fokuslah pada aktivitas yang menenangkan seperti mendengarkan musik dengan lampu kamar yang redup, berdoa atau pun bermeditasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PotretDunia.Com © 2017 Frontier Theme