PotretDunia.Com

Pusat Berita Online Terbaik dan Terpopuler

Beberapa Makanan Yang Memicu Naiknya Asam Lambung

Beberapa Makanan Yang Memicu Naiknya Asam LambungBeberapa Makanan Yang Memicu Naiknya Asam Lambung

Potret Dunia – Beberapa Makanan Yang Memicu Naiknya Asam Lambung – Asam lambung tinggi merupakan masalah kesehatan yang sangat mengganggu, di saat asam lambung naik akan memicu masalah mual, mulas, kembung di perut, gas yang berlebihan yang mengganggu aktivitas kamu. asam lambung naik juga merupakan kondisi yang berbahaya karena bisa memicu komplikasi dengan penyakit lain.

Untuk itu kamu harus mencegah penyakit asam lambung kambuh. pemicu asam lambung ternyata bisa di sebabkan oleh beberapa makanan sehat yang sering kita konsumsi setiap hari. berikut ini beberapa makanan yang sebaik nya di batasi agar asam lambung tidak naik tinggi.

BACA JUGA : Cara Hilangkan Jerawat Tanpa Bekas Dengan Madu

• Cabai
Jurnal Nutrifood Research Center mengemukakan bahwa cabai dan juga makanan pedas merupakan makanan yang sangat mudah sekali memicu asam lambung naik. cabai memiliki kandungan bernama Capcaisin, kandungan ini jika di konsumsi secara berlebihan bisa memicu produksi asam lambung yang berlebihan juga. untuk itu kamu yang mempunyai masalah asam lambung sebaiknya kurangi makan makanan pedas.

• Buah nangka
Nangka merupakan buah yang enak untuk di konsumsi, akan tetapi bagi penderita asam lambung sebaik nya menghindari buah yang berwarna kuning ini. buah nangka jika di konsumsi bisa memicu gas di dalam tubuh menjadi berlebihan, hal ini juga bisa memicu asam lambung naik dengan cepat.

• Coklat
Coklat juga sangat buruk bagi penderita asam lambung, makanan yang sangat di gemari banyak orang ini memiliki kandungan senyawa yang bernama Theobromin. senyawa Theobromin ini merupakan senyawa yang bisa menimbulkan lemah nya otot pencernaan yang nanti nya bisa memicu asam lambung naik tinggi.

• Jeruk Nipis
Jeruk nipis merupakan bahan makanan yang memiliki kandungan asam sitrat yang sangat tinggi, asam sitrat ini sangat buruk untuk lambung karena jika masuk dalam jumlah berlebih bisa memicu erosi di daerah tersebut. jika ini terjadi maka lambung akan semakin sensitif dan juga bisa memicu asam lambung lebih banyak.

Itulah beberapa makanan yang sebaik nya kamu batasi agar tidak memicu asam lambung naik tinggi. tidak semua makanan sehat di sekitar kita bisa di konsumsi, bijaklah dalam memilih makanan agar kesehatan kamu tidak terkena masalah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PotretDunia.Com © 2017 Frontier Theme