PotretDunia.Com

Pusat Berita Online Terbaik dan Terpopuler

Beberapa Manfaaat Ajaib Buah Naga Bagi Kesehatan Anak

Beberapa Manfaaat Ajaib Buah Naga Bagi Kesehatan AnakBeberapa Manfaaat Ajaib Buah Naga Bagi Kesehatan Anak

Potret Dunia – Beberapa Manfaaat Ajaib Buah Naga Bagi Kesehatan Anak – Buah naga menawarkan manfaat yang melimpah bagi kesehatan tubuh anak. selain kaya dengan vitamin A dan C, buah naga juga memiliki kandungan anti oksidan yang berfungsi untuk membangun kekebalan tubuh. berdasarkan dari laman Health Benefit Baby, tidak ada risiko alergi saat mengonsumsi buah naga. bahkan buah yang memiliki daging berwarna putih dan juga merah itu bisa jadi alternatif makanan berserat tinggi yang rendah kolesterol dan juga sodium.

Buah ini dapat di kenalkan pada anak sejak usia 6 bulan, sebagai makanan pendamping ASI (MPASI). untuk mengetahui manfaat lain buah naga, berikut ini ulasan nya :

• Anti oksidan
Buah naga mengandung antio ksidan tingkat tinggi yang di kenal sebagai fenol, yang melindungi membran sel anak dari kerusakan akibat radikal bebas.

• Menguatkan tulang
Buah naga kaya akan mineral seperti potasium. kalium bersama dengan senyawa fenolik dan juga flavonoid lain nya dapat membantu anak untuk tumbuh dengan tulang yang kuat. senyawa ini juga melindungi anak dari penyakit arthritis ketika dewasa.

BACA JUGA : Beberapa Toner Dari Bahan Alami Yang Tak Kalah Dengan Kosmetik High

• Kaya vitamin C
Vitamin C di perlukan tubuh untuk menunjang perkembangan otot, dan juga pertumbuhan tulang dan gigi. vitamin C juga bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

• Serat tinggi
Kandungan serat dalam buah naga sangat tinggi. hal ini membantu anak agar memiliki sistem pencernaan yang sangat sehat. serat juga membantu menstabilkan kandungan gula darah.

• Menyembuhkan konstipasi (sembelit)
Banyak makanan manis yang sering menyebabkan sembelit dan juga gas pada pencernaan anak. tinggi nya jumlah serat yang ada pada buah naga dapat membantu anak mencerna makanan dengan benar, dengan membantu mengatur pergerakan usus. jika anak mengalami susah BAB, memberi nya buah naga adalah ide yang tepat.

• Kaya vitamin A
Buah naga merupakan sumber vitamin A, yang sangat membantu kulit dan mata anak tetap sehat. Vitamin A juga membantu melawan segala jenis infeksi yang menyerang tubuh.

• Memperkuat Rambut
Buah naga merupakan sumber zat besi yang fantastis. Selain meningkatkan pembentukan sel darah merah, zat besi juga memperkuat dan menutrisi rambut.

Catatan penting untuk Anda, meski tak ditemukan reaksi alergi pada anak yang mengonsumsi buah naga, pastikan anak tak memiliki riwayat alergi pada buah yang terasa asam. Selain itu, sebelum memberi buah naga pada anak, ia harus sudah dikenalkan dengan makanan padat lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PotretDunia.Com © 2017 Frontier Theme