PotretDunia.Com

Pusat Berita Online Terbaik dan Terpopuler

Beberapa Manfaat Dari Berciuman Bagi Tubuh Kita

Beberapa Manfaat Dari Berciuman Bagi Tubuh KitaBeberapa Manfaat Dari Berciuman Bagi Tubuh Kita

Potret Dunia – Beberapa Manfaat Dari Berciuman Bagi Tubuh Kita – Bagi mereka yang memiliki pasangan, berciuman adalah salah satu cara mereka dalam mengungkapkan rasa kasih sayang. dan pada kenyataan nya, dari aktivitas romantis ini juga memiliki manfaat kesehatan. bahkan, salah satu riset telah membuktikan bahwa berciuman juga mampu untuk membakar kalori. bagi Kamu yang malas melakukan olahraga, akan tetapi ingin memiliki tubuh langsing, mungkin cara ini bisa menjadi cara alternatif.

Berdasarkan dari laporan E Times, berciuman bisa membakar 2 sampai dengan 6 kalori per menit. meskipun kalori yang di bakar sangat sedikit, setidak nya dengan cara ini bisa menjadi alternatif bagi mereka yang malas melakukan olahraga, bukan? selain dari membakar kalori, berciuman juga memiliki manfaat kesehatan yang sangat mengejutkan. berikut ini beberapa manfaat lain dari berciuman.

• Mengaktifkan sistem imun
Riset yang di publikasikan di dalam Journal of Medical Hypotheses mengungkapkan, bahwa berciuman dapat meningkatkan kekebalan seorang wanita dari cytomegalovirus. di lansir dari laman dokter sehat, cytomegalovirus merupakan jenis virus herpes. virus ini sebenar nya tidak berbahaya, akan tetapi apabila kekebalan tubuh penderita melemah maka virus ini bisa menimbulkan masalah yang serius bagi kesehatan, bahkan dapat menimbulkan kematian. virus ini juga berbahaya pada wanita hamil karena dapat menyebabkan kecacatan pada bayi yang di lahirkan nya. di saat kita berciuman, virus dan penyakit dalam tubuh memang akan saling bertukar. akan tetapi, pada giliran nya berciuman justru meningkatkan sistem imun dalam tubuh kita.

BACA JUGA : Beberapa Fakta Mengenai Kalori Yang Mungkin Tidak Anda Ketahui

• Membuat rileks
Pada sebuah penelitian yang di lakukan oleh Lafayette College menemukan, bahwa di saat kita mencium seseorang, tubuh melepaskan hormon baik yang membuat kita merasa bahagia. hormon seperti oksitosin, dopamin dan juga endorfin di lepaskan di saat kita berciuman. hormon ini membuat kita tenang dan juga merasa di cintai. hanya berciuman selama 20 detik, maka tubuh langsung mampu melepas hormon ini.

• Menjaga kesehatan jantung
Berciuman dapat membantu menurunkan kolesterol dan juga tekanan darah. stres merupakan salah satu faktor penting yang memiliki tanggung jawab terhadap penyakit jantung. dengan tekanan darah yang menurun, berciuman bisa membantu menjaga kesehatan jantung.

• Memperpanjang umur
Pasangan yang berciuman secara teratur dapat hidup lima tahun lebih lama dari pada mereka yang jarang melakukan nya. apa lagi, bagi pasangan yang tidak pernah berciuman. meningkat nya kadar hormon baik dalam darah menyebabkan umur lebih panjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PotretDunia.Com © 2017 Frontier Theme