PotretDunia.Com

Pusat Berita Online Terbaik dan Terpopuler

Beberapa Manfaat Dari Tidur Telanjang Yang Perlu Diketahui

Beberapa Manfaat Dari Tidur Telanjang Yang Perlu DiketahuiBeberapa Manfaat Dari Tidur Telanjang Yang Perlu Diketahui

Potret Dunia – Beberapa Manfaat Dari Tidur Telanjang Yang Perlu Diketahui – Tidur telanjang pada kenyataan nya memiliki banyak manfaat. akan tetapi, tak banyak yang melakukan nya karena merasa risih. dari survei pada tahun 2012, terungkap bahwa hanya ada terdapat delapan persen orang tidur telanjang. untuk sisa nya, lebih memilih memakai pakaian pendek atau pun piyama tidur. padahal ada terdapat beberapa sisi positif dari tidur telanjang untuk kesehatan kita. berikut ini ada terdapat beberapa di antara nya yang mungkin belum kamu ketahui.

• Mengurangi insomnia
Temperatur pada tubuh secara alami menurun selama kita tidur. tentu ini merupakan benefit untuk menenangkan tubuh dan juga mendorong agar kita tidur lebih nyenyak. di saat suhu tubuh terlalu panas, ia akan terperangkap di dalam pakaian dan tidak akan keluar dengan baik. pada kondisi seperti itu akhir nya akan mengganggu ketika tidur. dari studi menunjukkan bahwa insomnia dan juga suhu tubuh sangat berkaitan. jadi, copot pakaian tidur bila mulai terasa gerah agar suhu panas keluar dengan lancar.

• Usia lebih panjang
Di saat kita tidur nyenyak, tubuh akan menghasilkan melatonin dan juga hormon pertumbuhan. pada kedua hormon tersebut memiliki peran sebagai anti penuaan di dalam tubuh. karena tidur telanjang dapat membuat terlelap lebih nyenyak, tidak ada salah nya mencoba untuk mencegah penuaan dini. selain dari itu, tidur telanjang juga mendorong kulit lebih sehat.

BACA JUGA : Mengapa Masih Bisa Berkeringat Ketika Cuaca Dingin

• Mempererat hubungan
Sentuhan antar kulit seseorang sangat penting karena dapat meningkatkan jumlah oksitosin yang di hasilkan tubuh. oksitosin merupakan hormon kuat untuk meningkatkan ikatan dan juga perasaan terhubung antara satu sama lain. di tambah, hubungan seksual pun jauh lebih fleksibel di saat tak ada sehelai kain di tubuh.

• Organ vital lebih sehat
Di saat tidur telanjang, kita akan mendapatkan kelembaban dan juga kehangatan alami hingga aliran udara yang tak terhalang. semua itu di sebut dapat mengurangi pertumbuhan jamur dan juga bakteri yang tidak di inginkan. belum lagi produksi sperma akan lebih sehat saat di udara sejuk.

• Meningkatkan metabolisme
Kurangi lemak berlebih dengan menyeimbangkan kadar kortisol, hormon stres. sanagat penting untuk di ketahui, kadar kortisol mulai menurun antara pukul 10 malam hingga 2 pagi. jadi, jika kita tidak cukup tidur di saat malam hari, hormon kortisol masih tersisa banyak saat terbangun yang akhir nya mendorong lemak berlebih. tidur telanjang akan memberikan temperatur lebih sejuk. hal ini terbukti merendahkan gula darah yang menurunkan risiko terkena diabetes tipe 2. selain itu, tidur tempat yang sejuk juga mendorong tubuh untuk melakukan metabolisme dan mengubah lemak jahat, serta meningkatkan jenis lemak baik atau disebut brown fat, yang memiliki peran mengatur suhu dan sensitivitas insulin lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PotretDunia.Com © 2017 Frontier Theme