PotretDunia.Com

Pusat Berita Online Terbaik dan Terpopuler

Beberapa Penyebab Paling Umum Rambut Rontok Pada Pria

Beberapa Penyebab Paling Umum Rambut Rontok Pada PriaBeberapa Penyebab Paling Umum Rambut Rontok Pada Pria

Potret Dunia – Beberapa Penyebab Paling Umum Rambut Rontok Pada Pria – Rambut rontok sebenar nya merupakan hal yang normal sampai dengan pada tingkat tertentu. kategori normal adalah jika rambut rontok 50 – 100 helai setiap hari. pada pria, untuk sejauh ini penyebab pada kerontokan rambut yang paling umum adalah pola kebotakan laki – laki yang di sebabkan oleh meningkat nya sensitivitas terhadap hormon di hidrotestosteron (DHT).

Hampir terdapat 50 persen pria akan mengalami kehilangan rambut di saat mereka memiliki usia 50 tahun. rambut rontok juga bisa di mulai pada usia yang muda, terutama jika mempunyai kecenderungan genetik untuk rambut rontok, ucap Robert Glatter, seorang dokter dari Rumah Sakit Lenox Hill, yang telah sering menangani masalah rambut rontok. jika anda belum mencapai usia 50 tahun dan telah mengalami kerontokan rambut terus – menerus, bisa jadi ini merupakan tanda kebotakan. secara umum, ada terdapat beberapa penyebab pada kerontokan rambut pada pria :

• Ketombe
Terdapat sekitar 40 persen pria memiliki ketombe yang biasa di sebut dengan seborrheic dermatitis. hal ini bisa di sebabkan karena perubahan hormonal atau pun fluktuasi pada produksi minyak yang berlebihan di kulit. namun kabar baik nya, dermatitis seboroik ini bisa di obati dan rambut juga akan tumbuh lebat lagi di dalam periode delapan bulan.

BACA JUGA : Beberapa Bahan Murah Yang Ampuh Membuat Rambut Sehat Bersinar

• Kurap
Kurap yang juga sering di sebut dengan tinea merupakan infeksi jamur yang menghasilkan bercak merah bersisik pada kulit. kurap juga bisa terjadi pada kulit kepala. begitu daerah tersebut di obati dengan obat anti jamur oral, rambut biasa nya akan tumbuh kembali dalam waktu 6 – 12 bulan. akan tetapi, masih mungkin beberapa kerontokan rambut bisa jadi permanen, ucap Glatter.

• Hipotiroidisme
Meskipun lebih umum terjadi pada wanita, hipotiroidisme atau pun fungsi tiroid yang tidak berjalan maksimal pada pria bisa menyebabkan kelelahan, konstipasi dan juga kenaikan berat badan. bahkan, penyakit ini bisa menyebabkan sulit untuk berkonsentrasi, depresi dan juga kerontokan pada rambut. rambut, kuku dan kulit bisa menjadi lebih lemah dan bisa pecah lebih mudah, kata Glatter.

• Sering mewarnai rambut
Berdasarkan dari data perusahaan riset pemasaran pada tahun 2012, ada sebesar 7 persen pria yang mewarnai rambut mereka. jika kalian termasuk juga salah satu dari mereka, ketahuilah bahwa kebiasaan dari mewarnai rambut mungkin akan memperlemah kondisi rambut. ada banyak pewarna rambut yang memiliki kandungan paraphenylendiamine yang dapat meningkatkan resiko rambut rontok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PotretDunia.Com © 2017 Frontier Theme