PotretDunia.Com

Pusat Berita Online Terbaik dan Terpopuler

Cara Mudah Menghilangkan Gatal Akibat Biduran

Cara Mudah Menghilangkan Gatal Akibat BiduranCara Mudah Menghilangkan Gatal Akibat Biduran

Potret Dunia – Cara Mudah Menghilangkan Gatal Akibat Biduran – Gatal – gatal pada kulit sudah menjadi suatu keluhan yang sangat umum sekali terjadi. akan tetapi, bagaimana jika rasa gatal tersebut sering kambuh hingga memunculkan bentol – bentol merah yang besar di kulit? kemungkinan yang anda alami tersebut adalah biduran yang dalam istilah medis nya di sebut dengan urtikaria. meskipun sampai sekarang belum ada terdapat kejelasan mengenai apa yang menjadi pemicu biduran.

Akan tetapi, biduran sering kali di kaitkan dengan kelainan pada sistem imun tubuh dan juga gangguan pada kesehatan lain seperti lupus dan juga tiroid. nah, apa saja upaya yang bisa di lakukan untuk menghilangkan gatal akibat biduran? mari kita simak selengkap nya berikut ini.

Cara Menghilangkan Gatal Akibat Biduran

• Cari pemicu nya
Kenali dan juga hindari zat atau pun benda apa pun yang bisa menyebabkan iritasi pada kulit atau reaksi gatal – gatal. pada umum nya meliputi makanan, bulu hewan peliharaan, obat, getah pohon, gigitan serangga dan juga serbuk sari.

• Minum obat anti alergi
Pilihlah obat anti alergi yang berbentuk kapsul, tablet atau pun sirup yang di jual bebas di apotek untuk kurangi reaksi gatal biduran karena pelepasan histamin.

• Gunakan kompres basah dan dingin
Tutupi bagian tubuh anda yang terserang biduran dengan kompres lembab dan juga dingin untuk menghentikan rasa gatal. selain dari itu, agar menyulitkan anda menggaruk bagian yang gatal tersebut.

BACA JUGA : Beberapa Contoh Reward Untuk Karyawan Yang Berprestasi

• Mandi air dingin
Campurkan air mandi dengan baking soda dan juga oatmeal koloid ( oatmeal yang telah di giling halus serta di gunakan khusus untuk mandi ).

• Gunakan pakaian berbahan katun
Pilih pakaian yang longgar dan juga bertekstur halus. jangan menggunakan pakaian yang ketat, berbahan kasar serta terbuat dari wol supaya iritasi dan juga gatal dapat berkurang.

• Buat catatan harian
Jika anda mencurigai ada nya jenis makanan tertentu bisa memicu biduran. maka buatlah catatan harian tentang makanan yang anda konsumsi. perhatikan komposisi yang ada di dalam label makanan bila anda beli makanan jadi di supermarket.

Bila cara menghilangkan gatal akibat biduran di atas tidak memunculkan pengaruh apa pun. sebaik nya anda pergi ke dokter untuk melakukan pemeriksaan. dengan begitu, dokter bisa memberi perawatan medis yang tepat. terlebih jika anda merasakan gejala seperti kesulitan bernapas, pusing atau pun biduran yang anda alami terus terjadi selama beberapa minggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PotretDunia.Com © 2017 Frontier Theme