PotretDunia.Com

Pusat Berita Online Terbaik dan Terpopuler

Dongkrak Level Bahagia Kamu Dengan Cara Olahraga

Dongkrak Level Bahagia Kamu Dengan Cara OlahragaDongkrak Level Bahagia Kamu Dengan Cara Olahraga

Potret Dunia – Dongkrak Level Bahagia Kamu Dengan Cara Olahraga – Olahraga tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik, akan tetapi juga bisa untuk meningkatkan mood seseorang. dengan membakar kalori dan juga berkeringat, pada kenyataan nya kita menurunkan perasaan cemas dan juga gejala depresi. kita juga akan merasa lebih bahagia.

Berdasarkan laporan dari laman Techtimes, bahwa melakukan olahraga meskipun hanya dengan waktu 10 menit setiap hari, untuk setiap minggu nya dapat membuat perbedaan yang signifikan pada suasana hati. selain dari itu, menghabiskan antara 150 sampai dengan 300 menit untuk aktivitas fisik dapat meningkatkan kebahagiaan seseorang, sama hal nya dengan mereka yang melakukan olahraga lebih banyak.

Dari hasil riset yang telah di terbitkan di dalam Journal of Happiness Studies ini mempelajari kembali 23 penelitian terdahulu. para peneliti menyimpulkan, bahwa mereka yang sangat aktif kemungkinan nya untuk merasakan bahagia bisa mencapai 52 persen. sementara untuk mereka yang masuk ke dalam kategori “cukup aktif” memiliki kemungkinan 30 persen untuk merasakan bahagia.

BACA JUGA : Beberapa Tips Agar Pria Tampil Modis Sepanjang Waktu

Mereka yang tidak cukup aktif atau pun jarang dalam melakukan olahraga hanya memiliki kemungkinan 20 persen untuk merasakan bahagia. akan tetapi, kita juga harus ingat bahwa dari riset mengenai kebahagiaan dan juga olahraga ini sangat sulit untuk di simpulkan secara akurat.

Fakta nya, sangat sulit untuk membangun hubungan langsung antara kebahagiaan dan tetap aktif secara fisik. berdasarkan dari Sarita Robinson dari University of Central Lancashire, ada terdapat banyak faktor yang mampu untuk mendatangkan kebahagiaan di dalam hidup ini. faktor – faktor yang mempengaruhi kebahagiaan seseorang termasuk juga keamanan kerja, status keuangan atau pun setidak nya memiliki cukup dana untuk mempertahankan keanggotaan gym.

Terlebih lagi, orang cenderung malas untuk berolahraga atau pun terlibat di dalam aktivitas fisik jika mereka sedang merasa sedih atau pun tertekan. hal inilah yang mempersulit untuk menemukan hubungan langsung antara kebahagiaan dan juga olahraga lebih jauh. untuk kesulitan lain nya adalah menentukan apakah orang merasa bahagia karena mereka melakukan olahraga atau apakah orang melakukan olahraga karena mereka ingin merasa bahagia.

Akan tetapi, ada juga terdapat unsur – unsur antara olahraga dan juga kebahagiaan yang belum di teliti secara maksimal. seperti misal nya, mengambil bagian dalam olahraga tim yang dapat meningkatkan dukungan sosial dan hal inilah yang meningkatkan rasa kebahagiaan, papar Sarita Robinson.

Jika seseorang melakukan jogging di sekitar lingkungan, bisa jadi bahwa berada di luar dengan alam adalah hal yang menyebabkan kebahagiaan, bukan aktivitas fisik,”tambah nya. bagaimana pun, kebahagiaan merupakan hal yang sangat sulit untuk di ukur dengan akurat. akan tetapi, tetap saja tidak ada rugi nya jika bergerak aktif secara rutin. meskipun tingkat kebahagiaan kita tidak secara langsung, paling tidak tubuh kita akan menjadi sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PotretDunia.Com © 2017 Frontier Theme