PotretDunia.Com

Pusat Berita Online Terbaik dan Terpopuler

Hal Apa Yang Sebabkan Anak Jadi Gemuk dan Bagaimana Mencegahnya

Hal Apa Yang Sebabkan Anak Jadi Gemuk dan Bagaimana MencegahnyaHal Apa Yang Sebabkan Anak Jadi Gemuk dan Bagaimana Mencegahnya

Potret Dunia – Hal Apa Yang Sebabkan Anak Jadi Gemuk dan Bagaimana Mencegahnya – Bagi sebagian orang, anak gemuk memang sangat terlihat lucu. akan tetapi hal itu bukan berarti baik, karena sekarang ini semakin banyak anak yang mengalami kegemukan. World Health Organization menyatakan bahwa ada sebanyak 41 juta anak balita yang mengalami kegemukan di tahun 2016. hal ini dapat membuat anak memiliki resiko terserang penyakit kronis di kemudian hari.

Apa yang menyebabkan anak gemuk? apakah sudah pasti pola makan nya? bagaimana cara mencegah kegemukan pada anak? ada terdapat banyak alasan sehingga anak bisa mengalami kegemukan / obesitas. hal yang paling umum adalah faktor genetik, kurang nya aktivitas fisik, pola makan yang tidak sehat atau pun kombinasi dari ketiga faktor ini.

• Faktor genetik
Anak yang memiliki orang tua atau pun saudara yang gemuk akan ikut beresiko tinggi mengalami kegemukan. walau begitu, meskipun masalah berat badan terjadi di dalam keluarga kamu, tidak semua anak dengan sejarah keluarga obesitas otomatis akan mengidap kegemukan. faktor dari genetis memang dapat meningkatkan resiko anak untuk mengalami kegemukan, akan tetapi perilaku keluarga, seperti misal nya kebiasaan makan dan beraktivitas, memiliki peran yang sangat penting untuk mempengaruhi berat badan.

BACA JUGA : Beberapa Strategi Agar Anak Tidak Hobi Makan Junk Food

• Gaya hidup
Makanan dan juga aktivitas yang di jalankan anak merupakan faktor penting di dalam menentukan berat badan nya. populer nya TV, komputer, tablet, smartphone dan juga video games semakin mendukung gaya hidup yang tidak aktif di kalangan anak – anak. rata – rata anak di Amerika menghabiskan waktu 24 jam setiap minggu nya untuk menonton TV. waktu ini sebenar nya dapat di gunakan untuk melakukan kegiatan fisik lain nya. belum lagi camilan anak yang tinggi akan kalori, membuat asupan makanan yang masuk terlalu banyak tapi tak dia gunakan untuk melakukan aktivitas. hal ini yang kemudian membuat anak menjadi gemuk dan pada akhir nya berisiko mengalami berbagai macam penyakit kronis.

Bagaimana cara mencegah nya?
Orang tua dapat melakukan berbagai macam hal agar anak tidak mengalami obesitas, dengan menyediakan makanan dan juga camilan sehat, melakukan aktivitas fisik setiap hari dan memberikan edukasi terhadap nutrisi yang baik. makanan dan camilan sehat akan memberikan nutrisi pada tubuh yang sedang bertumbuh dan juga memperbaiki kebiasaan makan makanan yang sehat. bertambah nya aktivitas fisik dapat mengurangi risiko terjangkit penyakit dan juga membantu mengatur berat badan. edukasi mengenai nutrisi dapat mengembangkan kesadaran anak akan nutrisi yang baik dan juga pola makan sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PotretDunia.Com © 2017 Frontier Theme