PotretDunia.Com

Pusat Berita Online Terbaik dan Terpopuler

Hal Yang Perlu Diperhatikan Agar Bisnis Tetap Lancar Dengan Teman

Hal Yang Perlu Diperhatikan Agar Bisnis Tetap Lancar Dengan TemanHal Yang Perlu Diperhatikan Agar Bisnis Tetap Lancar Dengan Teman

Potret Dunia – Hal Yang Perlu Diperhatikan Agar Bisnis Tetap Lancar Dengan Teman – Banyak orang ingin berbisnis dengan teman karena faktor kedekatan. kelihatan nya menyenangkan jika bisa menjalankan usaha bersama dengan teman yang sudah di kenal. akan tetapi, hati – hati dalam memilih teman bisnis. banyak usaha yang gagal karena salah memilih partner bisnis. tidak semua teman anda bisa cocok di ajak untuk membangun bisnis bersama.

Jika anda sedang mencari teman untuk berbisnis, akan lebih baik bila anda memperhatikan beberapa hal berikut ini agar usaha bisa berhasil dan juga hubungan pertemanan tetap terjaga. beberapa tips sukses dalam membangun bisnis bersama dengan teman

• Teman yang Sudah Jadi Sahabat
Sebaik nya anda tidak memilih teman bisnis hanya berdasarkan berapa lama anda mengenal nya. ada teman yang sudah lama di kenal, akan tetapi anda tidak merasa dekat. ada teman yang baru, tapi anda sudah merasa dekat. dari sekian banyak teman anda, pilihlah teman yang benar – benar teman, yakni sahabat. orang yang memperlakukan anda seperti sahabat dan dia pun demikian. hubungan persahabatan yang berlanjut menjadi hubungan bisnis akan lebih terjamin. karena sahabat lebih dapat di percaya. dia bisa di ajak bersenang – senang bersama dan menderita bersama. terutama di saat bisnis sedang terpuruk, dia akan tetap bersama dengan anda untuk bangkit dari kegagalan.

BACA JUGA : Hal-hal Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Mengakhiri Hubungan

• Tentukan Visi dan Misi Bersama
Anda dan teman bisnis anda harus memiliki tujuan dan juga target yang sama. coba untuk bicarakan apa yang anda inginkan dan apa yang dia inginkan. kemudian ambil keputusan bersama untuk menyamakan keinginan tersebut. pastikan tidak ada satu pun tujuan atau target, serta rencana yang berbeda. samakan visi dan juga misi dalam bisnis yang ingin di capai dan di kerjakan. buatlah dan juga ambil komitmen bersama. dengan begitu, hubungan bisnis tidak akan rusak karena perbedaan prinsip dan juga kepentingan.

• Bagi Peran dan Tanggung Jawab
Membangun bisnis dengan teman harus secara profesional. bagilah peran dalam bisnis. seperti misal nya, siapa yang mengurus bagian keuangan, siapa yang di bagian pemasaran, siapa yang di bagian operasional dan juga sebagai nya. meski menjalankan bisnis bersama, setiap orang harus mendapatkan peran yang jelas. sehingga kalian bisa tahu tanggung jawab masing – masing dan juga menjalankan tugas dengan baik.

• Atur Modal dan Pembagian Keuntungan
Perhatikan modal usaha. tentukan jumlah patungan modal pada setiap orang sejak awal memulai bisnis. jangan sampai nanti terjadi konflik karena masalah uang. jika bisnis di jalankan berdua, maka modal bisa di bagi dua di mana masing – masing 50 persen. begitu pun dengan pembagian keuntungan. sehingga keuangan bisnis bisa di kelola dengan jelas dan setiap pihak bisa merasa adil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PotretDunia.Com © 2017 Frontier Theme