PotretDunia.Com

Pusat Berita Online Terbaik dan Terpopuler

Inilah Resiko Karena Sering Dalam Menggunakan Lensa Kontak

Inilah Resiko Karena Sering Dalam Menggunakan Lensa KontakInilah Resiko Karena Sering Dalam Menggunakan Lensa Kontak

Potret Dunia – Inilah Resiko Karena Sering Dalam Menggunakan Lensa Kontak – Lensa kontak menjadi salah satu alternatif pilihan untuk membantu penglihatan serta memperindah mata. akan tetapi, tahukah anda resiko yang mengintai para pengguna lensa kontak? pengguna lensa kontak memang memiliki potensi terinfeksi jamur, bakteri atau pun mikroba lain nya. namun bukan berarti juga anda harus bermusuhan dengan lensa kontak.

Lensa kontak adalah peralatan medis yang cukup aman saat di gunakan secara bertanggung jawab. akan tetapi bila tidak merawat kebersihan lensa kontak dengan baik. pengguna nya akan lebih beresiko mengalami gangguan pada mata nya. berikut ini adalah sejumlah kondisi dan juga hal yang harus di perhatikan pengguna lensa kontak.

• Keratitis
Keratitis adalah peradangan yang terjadi pada kornea mata. penyebab keratitis ini di antara nya cedera yang ringan akibat penggunaan lensa kontak yang terlalu lama, infeksi virus, bakteri, parasit atau pun jamur akibat proses pembersihan lensa kontak yang tidak benar. memakai lensa kontak terus menerus atau pun di saat berenang bisa meningkatkan resiko terkena gangguan keratitis. gejala keratitis berupa mata perih, merah, susah membuka kelopak mata, sensitif terhadap cahaya, penglihatan buram dan juga terasa ada sesuatu pada mata. apa bila tidak segera di obati, keratitis bisa berujung pada gangguan penglihatan secara permanen bahkan kebutaan.

BACA JUGA : Hal Yang Perlu Diperhatikan Agar Bisnis Tetap Lancar Dengan Teman

• Sindrom mata kering
Memakai lensa kontak dalam waktu yang lama atau pun sedang berada di ruangan dengan pendingin dan juga mengabaikan petunjuk pemakaian lensa kontak bisa memicu sindrom mata kering. sindrom mata kering adalah kondisi umum di saat mata tidak menghasilkan cukup air mata atau pun air mata terlalu cepat kering. hal ini memicu peradangan serta iritasi pada mata. di tahap awal, anda bisa memakai tetes mata tapi pada tahap yang sudah serius, mungkin anda memerlukan penanganan medis.

• Sindrom mata kering dapat menjangkiti kedua mata dan inilah gejala nya :
– Mata terasa kering, berpasir atau rasa nyeri di mata sepanjang hari
– Mata merah
– Penglihatan kabur atau buram
– Susah membuka mata saat bangun tidur.

• Abrasi kornea
Lensa kontak yang kotor bisa menyebabkan kornea mata tergores atau di sebut juga dengan abrasi. ini bisa sebabkan rasa nyeri yang kuat dan juga tak nyaman. bila tidak segera di atasi bisa sebabkan penurunan penglihatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PotretDunia.Com © 2017 Frontier Theme