PotretDunia.Com

Pusat Berita Online Terbaik dan Terpopuler

Penyebab Yang Tidak Terduga Dari Hubungan Perselingkuhan

Penyebab Yang Tidak Terduga Dari Hubungan PerselingkuhanPenyebab Yang Tidak Terduga Dari Hubungan Perselingkuhan

Potret Dunia – Penyebab Yang Tidak Terduga Dari Hubungan Perselingkuhan – Para peneliti dari Florida State University telah mengidentifikasi beberapa penyebab dari perselingkuhan. pada riset tersebut di lakukan dengan cara meneliti perilaku dari pengantin baru pada 233 pasangan. dari penelitian yang di lakukan selama 3 tahun tersebut memberikan hasil yang sungguh mengejutkan. para peneliti menemukan bahwa mereka yang merasa puas di dalam kehidupan seksual nya justru adalah orang yang cenderung untuk melakukan perselingkuhan.

Para peneliti berhipotesis bahwa hal ini bisa terjadi karena mereka yang melakukan selingkuh merasa lebih positif tentang seks secara umum. para peneliti juga menemukan bahwa usia, daya tarik dan juga riwayat seksual masing – masing orang memiliki peran penting di dalam perselingkuhan. selain dari orang – orang yang puas secara seksual di dalam hubungan rumah tangga mereka, mereka yang memiliki usia lebih muda dan juga wanita yang kurang memiliki daya tarik terbukti lebih tidak setia.

Sedangkan para pria lebih cenderung melakukan selingkuh di saat pasangan mereka kurang menarik. para peneliti juga menemukan bahwa pria yang sering gonta – ganti pasangan sebelum menikah memiliki potensi tidak setia. akan tetapi hal ini tidak di temukan pada wanita. untuk kabar baik nya, dari penelitian ini menemukan dua cara yang dapat meminimalkan kemungkinan melakukan selingkuh.

BACA JUGA : Apa Benar Menatap Gawai Terlalu Lama Membuat Kulit Wajah Cepat tua

Cara tersebut yaitu pelepasan perhatian dan pengurangan penilaian dari orang – orang yang membuat kita tertarik untuk melakukan selingkuh. pelepasan perhatian yang di maksud oleh para peneliti adalah mengurangi pikiran terhadap orang yang membuat kita tergoda. sementara itu, pengurangan penilaian adalah menghindari pemikiran tentang daya tarik calon selingkuhan tersebut. kedua hal itulah yang di yakini oleh para peneliti mampu mengurangi kemungkinan terjadi nya perselingkuhan.

Jim McNulty, periset dalam penelitian tersebut mengatakan bahwa teknik ini memiliki sifat bawaan. orang tidak perlu untuk menyadari apa yang sedang mereka lakukan atau pun mengapa mereka melakukan nya, ucap nya. berdasarkan dari Jim McNulty, Proses ini sebagian besar terbentuk secara spontan dan tanpa usaha. dan bisa jadi hal ini juga di pengaruhi oleh biologi dan juga pengalaman masa kecil.

Akan tetapi, terlepas dari sifat bawaan mereka, McNulty berharap bahwa temuan itu dapat menyebabkan praktisi kesehatan mental menemukan beberapa saran praktis untuk dapat membantu orang tetap berkomitmen terhadap pasangan mereka. dia mengatakan bahwa penelitian yang terus berkembang menunjukkan bahwa orang mungkin dapat meningkatkan kemampuan psikologis mereka untuk menggunakan dua hal tersebut di saat tergoda untuk melakukan selingkuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PotretDunia.Com © 2017 Frontier Theme