PotretDunia.Com

Pusat Berita Online Terbaik dan Terpopuler

Supaya Tidak Mudah Terbangun Dari Tidur Karena Ingin Pipis

Supaya Tidak Mudah Terbangun Dari Tidur Karena Ingin PipisSupaya Tidak Mudah Terbangun Dari Tidur Karena Ingin Pipis

Potret Dunia – Supaya Tidak Mudah Terbangun Dari Tidur Karena Ingin Pipis – Sungguh sangat menyebalkan jika sedang tertidur pulas kita sering terganggu oleh keinginan buang air kecil. jika beruntung, kita bisa kembali untuk melanjutkan tidur yang nyenyak itu sampai di pagi hari. akan tetapi, biasa nya kita harus menunggu beberapa jam sampai kita benar – benar bisa memejamkan mata kembali.

Berdasarkan dari Daniel Shoskes, seorang pakar urologi dari Cleveland Clinic bahwa keinginan pipis di malam hari memang sangat mengganggu tidur kita. akan tetapi, hal ini juga bisa menandakan hal – hal yang lebih serius. istilah medis untuk buang air kecil pada malam hari adalah nokturia. ini pada umum nya di definisikan sebagai kebutuhan konstan untuk bangun karena buang air kecil sekali atau pun lebih setiap malam.

Berdasarkan dari Shoskes, bahwa ada terdapat dua penyebab utama nokturia. yang pertama adalah kita sudah membuat tubuh mengalami penumpukan urine yang menyebabkan kita terlalu banyak kencing. seperti misal nya minum terlalu banyak, efek samping dari obat atau pun kondisi yang serius seperti gagal jantung atau pun kerusakan liver.

BACA JUGA : Benarkah Lompat Tali Dapat Membuat Badan Bertambah Tinggi

Untuk penyebab kedua adalah kandung kemih yang membuat kita selalu ingin buang air kecil, bahkan jika kandung kemih tidak di penuhi oleh air. di dalam kasus ini, kamu akan mengalami buang air kecil dengan volume rendah. pemicu nya seperti radang dari infeksi atau pun pembesaran prostat, kata nya. untuk bisa lebih memastikan penyebab nokturia, lebih baik konsultasikan kepada dokter. akan tetapi, ada terdappat beberapa hal yang bisa kita coba untuk mengatasi gangguan ini.

• Kurangi konsumsi cairan sebelum tidur
Akan lebih baik jika kita membatasi konsumsi air beberapa jam sebelum tidur. hal ini akan memberi tubuh waktu untuk memproses cairan sebelum melewati kandung kemih. dengan cara ini, keinginan buang air kecil akan datang di saat kita bangun tidur.

• Kurangi konsumsi garam
Dari sebuah riset pada tahun 2017 menemukan bahwa mengurangi asupan garam dapat membantu subjek penelitian berhenti terbangun di tengah malam untuk buang air kecil. dari para responden itu juga mengalami peningkatan kualitas hidup secara keseluruhan seiring dengan membaik nya kualitas tidur.

• Berhenti konsumsi kafein dan alkohol
Kafein dapat mengganggu kandung kemih kita, yang menyebabkan kita sering buang air kecil. terlebih lagi jika mengonsumsi nya di saat waktu yang berdekatan dengan jam tidur. alkohol juga dapat menyebabkan kandung kemih tidak dapat berfungsi dengan normal karena akan menekan tingkat ADH / hormon antidiuretik tubuh, yang mencegah produksi urine. akibat nya, kita menjadi buang air kecil terus menerus. penekanan ADH ini bisa berlanjut sampai malam, yang arti nya kita memproduksi urine lebih banyak dari pada biasa nya di saat kita sedang tertidur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PotretDunia.Com © 2017 Frontier Theme