PotretDunia.Com

Pusat Berita Online Terbaik dan Terpopuler

Tips Dalam Memilih Pembersih Wajah Yang Tepat

Tips Dalam Memilih Pembersih Wajah Yang TepatTips Dalam Memilih Pembersih Wajah Yang Tepat

Potret Dunia – Tips Dalam Memilih Pembersih Wajah Yang Tepat – Pembersihan wajah merupakan salah satu tahap yang penting di dalam melakukan perawatan wajah. akan tetapi, tidak sedikit orang yang melewatkan tahapan ini, dengan berbagai macam alasan. ada yang terlalu sibuk, mengejar waktu, sampai dengan bingung di dalam memilih produk pembersih yang tepat.

Padahal, selain sangat penting untuk membersihkan make up di wajah, pembersihan muka juga perlu di lakukan sebelum mengaplikasikan make up. Make Up artist yang juga influencer “Natasia Adrina” menyebutkan, bahwa ada terdapat beberapa jenis pembersih wajah. beberapa di antara nya adalah produk cleansing 2 in 1, micellar water, dan juga cleansing milk dan toner.

Menurut dia, produk 2 in 1 sebenar nya lebih efektif di bandingkan dengan cleansing milk dan juga toner. sementara micellar water cenderung terasa ringan karena memiliki basis air. 2 in 1 lebih efektif dari toner dan juga cleansing milk, akan tetapi kandungan molekul oil nya lebih dominan, jadi wajah akan kelihatan lebih mengkilap, ujar Natasia.

Dia menguraikan hal tersebut seusai peluncuran rangkaian produk pembersih wajah Ovale Micellar Water di Ocha & Bella restaurant, Jakarta Pusat. secara umum, berbagai jenis produk tersebut memiliki manfaat yang sama. untuk perbedaan nya hanya terletak pada sisi efek pemakaian nya.

Untuk pembersih jenis oil atau pun minyak, kadang – kadang harus di tunggu beberapa saat sebelum menggunakan produk lain nya. hal itu di lakukan untuk menunggu permukaan wajah sampai tidak terlalu berminyak. demi pembersihan yang maksimal, Natasia memberikan saran untuk melakukan pembersihan ganda ( double cleansing ). setelah menggunakan produk pembersih, cucilah wajah dengan menggunakan facial wash, kata dia.

BACA JUGA : Beberapa Bahan Rahasia Sukses Produk Skincare Korea

Akan tetapi, pada pembersihan awal seperti misal nya dengan menggunakan micellar water akan tetap menjadi yang utama, karena langkah ini bisa mengangkat kotoran sampai dengan pori – pori terkecil. pilihlah sesuai dengan jenis kulit, menurut Natasia tidak ada kandungan yang buruk bagi wajah. hanya saja, di dalam memilih pembersih wajah juga harus di sesuaikan dengan jenis kulit.

Seperti misal nya untuk jenis kulit sensitif, ia memberikan saran agar mencari kandungan hipoalergenik. tidak hanya untuk pembersih wajah, akan tetapi juga untuk produk wajah lain nya, efek nya setelah nya. klien saya yang kulit nya sensitif terkadang suka cranky sekali ketika di pakaikan foundation. bisa jadi berjerawat atau pun keluar bercak merah, ujar Natasia.

Sementara untuk wajah yang berminyak, ia menyarankan untuk menggunakan micellar water. karena micellar water merupakan produk yang berbasis air, sehingga tidak akan membuat wajah menjadi semakin berminyak. wajah yang terlalu berminyak akan membuat foundation sulit di aplikasikan ke wajah dan tidak meresap dengan sempurna.

Menurut Natasia, produk dengan ekstrak teh hijau juga sangat baik untuk kulit berminyak atau pun berjerawat. sedangkan untuk mencerahkan wajah, pada umum nya menggunakan pembersih dengan ekstrak bengkoang, magnolia atau pun kandungan alami lain nya. setelah pembersihan baru naked skin dan bisa di lanjutkan dengan memakai krim malam atau pun jika di pagi hari pakai krim pagi, kata Natasia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PotretDunia.Com © 2017 Frontier Theme