PotretDunia.Com

Pusat Berita Online Terbaik dan Terpopuler

Tips Sederhana Menjaga Kebersihan Organ Intim Kewanitaan

Tips Sederhana Menjaga Kebersihan Organ Intim KewanitaanTips Sederhana Menjaga Kebersihan Organ Intim Kewanitaan

Potret Dunia – Tips Sederhana Menjaga Kebersihan Organ Intim Kewanitaan – Organ intim kewanitaan sangat rentan dalam terkena yang nama nya infeksi, jika kebersihan nya tidak di jaga dengan baik. Dr. Mery Sulastri, Educator & Trainer Mundipharma Indonesia berbagi beberapa tips sederhana tentang bagaimana cara dalam merawat kebersihan pada organ intim kewanitaan.

Pertama adalah dengan cara disiplin dalam mencuci tangan sebelum dan juga sesudah membersihkan area vagina. jadi sebelum membersihkan organ intim kewanitaan baik itu pada waktu mandi atau pun waktu mengganti pantyliner dan juga pembalut, sebaik nya biasakan untuk cuci tangan terlebih dahulu. demikian di katakan Mery di sela peluncuran Betadine Feminine Wash & Wipes di Jakarta.

Kedua adalah dengan cara membersihkan organ intim kewanitaan dengan menggunakan air bersih. hal ini kadang – kadang menjadi kendala jika sedang berpergian ke daerah yang kebersihan air nya tidak terjamin. di dalam kondisi tersebut, kita bisa menggunakan pembersih organ intim kewanitaan yang sesuai.

BACA JUGA : Beberapa Tips Agar Ereksi Menjadi Semakin Kuat

Mery memberikan saran dalam penggunaan pembersih lebih baik yang memiliki kandungan anti septik pada saat – saat yang di perlukan, yakni di saat resiko infeksi mulai meningkat. seperti misal nya, di saat sedang berada di lokasi yang kebersihan nya tidak terjamin atau pun dalam masa menstruasi.

Pada masa menstruasi, kondisi pH memiliki potensi terganggu karena pH di area organ intim kewanitaan akan meningkat menjadi sekitar 7,4 atau di dalam kondisi basa. padahal, kondisi normal area organ intim kewanitaan seharus nya memiliki suasana asam dengan pH 3,8 sampai dengan 4,2. selain dari itu, cara dalam membersihkan area organ intim kewanitan juga harus benar, yaitu dari arah depan ke belakang.

Bersihkan dengan dari arah yang sama yaitu dari arah depan ke belakang dan juga tidak berulang. bukan depan belakang, balik lagi ke depan. kemudian dengan menggunakan handuk atau pun tisu lembut sekali pakai, ucap dia. lalu dia memberikan saran tentang cara pemakaian pakaian dalam yang menyerap keringat dan juga mengganti nya jika basah atau pun lembab.

Tidak lupa juga, penting pula untuk menghindari hal – hal yang bisa membuat vagina menjadi lebih lembab. seperti misal nya, dengan membiarkan rambut pubis tumbuh panjang. juga di anjurkan untuk mengganti pantyliner atau pun pakaian dalam 3 – 4 jam sekali atau maksimal nya enam jam sekali, ucap Mery.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PotretDunia.Com © 2017 Frontier Theme