PotretDunia.Com

Pusat Berita Online Terbaik dan Terpopuler

Undang Pak Dhe Karwo, barisan Soekarnois juga akan titel temu kangen di Surabaya

 

Undang Pak Dhe Karwo, barisan Soekarnois juga akan titel temu kangen di Surabaya

Barisan Soekarnois kurun waktu dekat juga akan mengadakan pertemuan akbar di Jawa Timur dengan judul kangen barisan Soekarnois dengan Guntur Soekarno Putra, anak sulung dari Bung Karno. Wasekjen PDI Perjuangan, Ahmad Basarah menyebutkan, pertemuan akbar itu juga akan di gelar pada 11 Mei yang akan datang di Grand City Surabaya.

” Ada 27 organisasi Soekarnois yang juga akan jadi kepanitiaan serta ada dalam pertemuan itu. Untuk melepas kangen, berjumpa dengan Mas Guntur Soekarno Putra umum di panggil Mas Tok, ” kata Ahmad Basarah, pada wartawan dirumah makan Ria Galeria, Surabaya, Senin (30/4) malam.

Dalam acara itu, lanjut Basarah, panitia akan memberi undangan sesuai sama nama yang tercatat. Diprediksikan jumlah peserta sesuai sama kemampuan gedung,

sejumlah 1500 orang mewakili eksponen dari ormas-ormas yang tergabung didalam barisan Soekarno.

Sampai sekarang ini, telah 200 undangan yang telah mengonfirmasi. ” Kita akan mengundang Mas Eros Djarot Jadi budayawan, yang nanti membacakan puisi, ” tutur dia.

Selain itu, beberapa tokoh nasional GMNI yang ada di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah juga turut ada. Bahkan juga, Soekarwo jadi Gubernur Jawa Timur, akan turut diundang dalam temu kangen dengan barisan Soekarnois.

” Pak Dhe Karwo ini memanglah Ketua Partai Demokrat. Tapi, beliau kami undang kemampuannya jadi Gubernur Jawa Timur.

Pak Dhe Karwo itu juga seseorang Soekarnois, ” kata Wakil Ketua MPR RI.

” Kami juga akan lapor ke beliau, untuk menghormati jadi Gubernur Jawa timur serta bekas Ketua Umum PA GMNI. Pak Dhe diundang ada untuk berjumpa saudara-saudara seideologi, ” tuturnya.

Baca Juga :Menangkan Gus Ipul – Puti, Relawan Sapa Jawa timur Adem buat Tapal Kuda

Menurutnya, temu kangen barisan Soekarnois di Jawa Timur ini ada tiga point. Pertama, temu kangen Putra pertama Bung Karno Guntur Soekarno Putra yang memanglah mulai sejak th. 1970 awal sudah ” menghilang ” tidak sempat keluar ke permukaan, karna dinamika politik nasional.

” Banyak umum bertanya terutama dari kelompok Soekarnois tersebut. Apakah alumni GMNI serta yang terasa kehilangan dengan Pak Guntur Soekarno Putra ini yang umum akrab di panggil Mas Tok yang bertahun-tahun tidak keluar ke permukaan di dalam orang-orang, ” tutur dia.

Point ke-2, konsolidasi ideologi untuk golongan Nasionalis Soekarnois dimana Jawa Timur yaitu tempat kelahiran, besar serta disemayamkannya Bung Karno.

” Kembalikan marwah Bung Karno, yang lahir di Surabaya, besar di Jawa Timur, dimakamkan di Blitar, ” tuturnya.

Selanjut di point ke-3 yaitu kebutuhan politik, yaitu untuk menaikkan elektabilitas Gus Ipul-Puti dengan menyatunya barisan Soekarnois dalam satu rampak barisan. ” Meyakinkan meyakinkan peta kemenangan Gus Ipul-Puti di Jawa Timur, ” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PotretDunia.Com © 2017 Frontier Theme